Terdengar Suara Ledakan di Lokasi Kebakaran Kompleks Kodam Pesanggrahan

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 09:34 WIB
Terdengar Suara Ledakan di Lokasi Kebakaran Kompleks Kodam Pesanggrahan

Rumah milik anggota TNI Angkatan Darat (AD) di Jalan Manggis, Kompleks Kodam, Pesanggrahan, Jakarta Selatan terbakar pada Minggu (16/6/2019) dini hari. (Foto: Abdul Ghani).

JAKARTA, iNews.id - Rumah milik anggota TNI Angkatan Darat (AD) di Jalan Manggis, Kompleks Kodam, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dilalap api pada Minggu (16/6/2019) dini hari. Peristiwa tersebut menyebabkan pemilik rumah luka pada bagian lengan.

Ketua RW 04, Edi Santoso mengatakan, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

"Kemungkinan besar dari arus bawah karena ada di lantai dua," ujar Edi di lokasi, Minggu (16/6/2019) dini hari.

 

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukadi mengungkapkan, pemilik rumah dan dua saksi sempat mendengar suara ledakan kecil di kamar lantai dua. Kamar tersebut merupakan kamar kosong yang berisi barang mudah terbakar.

"Pemilik rumah yakni Bapak Kolonel Wawan Tjahyono. (Dia) mengalami luka bakar di lengan kanan dan langsung diobati," ungkap Sukadi di Jakarta.

 

Menurutnya, saat pemilik rumah dan kedua saksi mengecek lokasi ledakan di kamar tersebut, api telah membesar dan membakar isi rumah.

"Api diperkirakan berasal dari lantai dua, yakni gudang dan kamar kosong yang berisi barang mudah terbakar. Asal api diperkirakan berasal dari korsleting listrik," ucapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah 13 unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi. "Total kerugian (akibat kebakaran) belum dapat ditaksir," katanya.


Editor : Kurnia Illahi