Terduga Teroris Ditangkap di Grogol Petamburan, Warga: Ada Puluhan Buku dan Samurai

Dimas Choirul · Jumat, 10 September 2021 - 16:24:00 WIB
Terduga Teroris Ditangkap di Grogol Petamburan, Warga: Ada Puluhan Buku dan Samurai
Warga menyebut Densus 88 menemukan puluhan buku dan satu samurai saat menggerebek terduga teroris di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (10/9/2021). (Foto: Ilustrasi/Istimewa)(foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris berinisial SH di kediamannya Jalan Kebon Pisang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (10/9/2021). Warga menyebut polisi juga menyita puluhan buku serta senjata tajam jenis samurai.

Sebelumnya polisi menyatakan SH diduga sebagai anggota Dewan Syuro kelompok Jamaah Islamiyah (JI). 

"Ya macam-macam (bukunya), masalah agama, masalah perang jihad, masalah teroris segala macem pokoknya semua yang ada di sana buku diangkut. Ditemukan juga ya apa namanya samurai juga di sana," kata Ketua RW 07 Kelurahan Wijaya Kesuma, Dwi Purwono di lokasi, Jumat (10/9/2021).

Dia menyebut, puluhan buku itu ikut dibawa oleh petugas kepolisian. Sementara, sebilah samurai tidak dibawa.

"Samurai tidak dibawa, ditemukan cuma dari tim inafis (identifikasi dan analisis) tidak dibawa, yang dibawa buku dokumen paspor terus surat dokumen ke luar negeri, satunya lagi kami tidak tahu," tutur Dwi.

"Alasannya dari tim inafis tidak diperlukan itu samurainya. Tidak diberkaitan, yang diperlukan buku-buku terkait jaringan," katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: