Terpantau Live di Instagram, 3 Anggota Gangster Diciduk Polisi

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 15 April 2019 - 17:38 WIB
Terpantau Live di Instagram, 3 Anggota Gangster Diciduk Polisi

Anggota kriminal ditangkap polisi (ilustrasi). (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id – Tim Eagle One Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga orang anggota kelompok gangster pada Minggu (14/4/2019) kemarin, sekitar pukul 02.30 dini hari WIB. Penangkapan itu berawal dari terpantaunya gerak-gerik mereka oleh polisi melalui media sosial Instagram.

Kepala Tim Eagle One, Aipda Oka Bartono mengatakan, kelompok gangster bernama Warsil Dalam 58 itu sering membuat keonaran di wilayah Jakarat Selatan dan juga meresahkan masyarakat.

“Pada saat tim melaksanakan patroli malam, tim tidak lupa memantau media sosial Instagram mengikuti unggahan live oleh akun gangster tersebut. Kemudian tim mengikuti pergerakan mereka, mulai dari Jalan Pondok Indah hingga sampai ke wilayah Pejaten (Jakarta Selatan),” ungkap Oka, Senin (15/4/2019).

Dia menjelaskan, pada saat live di media sosial malam itu, tiga anggota kelompok Warsil Dalam 58 hendak beraksi melakukan tindak kejahatan. Karenanya, begitu mereka berhenti di wilayah Pejaten, polisi langsung mengamankan ketiga orang itu yang masing-masing berinisal MR, MI, dan IZ.

“Tim meringkus dan langsung mengamankan tiga orang dari segerombolan gangster tersebut yang diduga akan melakukan tindak kejahatan dan kemudian tim mengamankan barang bukti berupa satu buah celurit,” tuturnya.

Selanjutnya, ketiga anggota gangster itu dibawa ke Kantor Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


Editor : Ahmad Islamy Jamil