Tes Covid-19 di Terminal Baranangsiang Bogor, 7 Orang Positif

Putra Ramadhani Astyawan ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 19:46 WIB
Tes Covid-19 di Terminal Baranangsiang Bogor, 7 Orang Positif

Ilustrasi, tes virus corona (Covid-19). (Foto: Sindo Media).

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kota Bogor menggelar tes virus corona (Covid-19) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (10/7/2020). Dari tes tersebut sebanyak 7 orang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan saat ini masih ditelusuri siapa saja yang pernah kontak langsung dengan 7 orang itu.

"Terminal itu kemarin 114 orang yang di-swab. Hasilnya yang positif 7 orang, cuma yang warga Kota Bogor hanya 3 orang. Sisanya ada Jakarta, Kabupaten Bogor, luar kota lah. Jadi kita alihkan," ujar Sri Nowo di Bogor, Minggu (12/7/2020).

Dia menuturkan, belum diketahui pasti mereka yang positif Covid-19 merupakan penumpang, sopir bus atau warga yang sengaja datang mengikuti tes swab massal.

"Masih kita tracking. Baru dapat hari ini (hasilnya). Jadi masih kita tracking ada yang belum bisa dikontak," ucapnya.

Menurut dia, 3 dari 7 orang yang positif Covid-19 itu diisolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka akan dirujuk ke rumah sakit jika kondisi di rumahnya tidak memungkinkan untuk proses isolasi.

"Kalau untuk 3 warga Kota Bogor kita lihat, kan kita ada tim lacak sama detektif. Kalau rumah mereka tidak memungkinkan, saya isolasi di RSUD Kota Bogor BMC atau BSH untuk OTG kita kirim ke situ," katanya.

Editor : Kurnia Illahi