Tiga Pilot Konsumsi Sabu sejak 4 Tahun Lalu

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 22:15 WIB
Tiga Pilot Konsumsi Sabu sejak 4 Tahun Lalu

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono merilis penangkapan tiga pilot terkait kasus narkoba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf).

JAKARTA, iNews.id – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pilot dan satu pemasok dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Dua di antara tiga pilot tersebut berasal dari maskapai penerbangan BUMN.

Ketiga pilot tersebut berinisial IP, DC, dan DS. Sedangkan pemasok yakni S. Dalam pemeriksaan, para pelaku ternyata telah mengonsumsi barang terlarang itu sejak empat tahun lalu.

"Ada yang mengaku tiga tahun, ada yang sudah empat tahun memakai. Kita masih pendalaman," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Jumat (10/7/2020).

Tiga pilot diringkus di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Penggerebekan berlansung pada Senin (6/7/2020).

Dari penangkapan itu, polisi menyita delapan paket sabu seberat empat gram. Selain itu timbangan dan paket sabu sisa terpakai 0,9 gram.
Dalam pengakuannya, para pilot ini menggunakan sabu untuk meningkatkan konsentrasi. “Itu pengakuan mereka, semua akan kami kembangkan,” kata Budi.

Atas tindakan itu, para tersangka dijerat Pasal 114 subsider Pasal 112 subsider 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Zen Teguh