Truk Tersangkut di JPO Tol Jakarta-Tangerang, Ini Penyebabnya

Sukron ยท Senin, 14 Januari 2019 - 13:30 WIB
Truk Tersangkut di JPO Tol Jakarta-Tangerang, Ini Penyebabnya

Badan truk tanpa muatan tersangkut di JPO Tol Tangerang menuju Bitung, di kilometer (km) 23, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (14/1/2019). (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Badan truk tanpa muatan tersangkut di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tol Tangerang menuju Bitung. Tepatnya, di kilometer (km) 23, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Buntut dari kecelakaan tunggal tersebut, JPO tidak bisa dilalui lantaran mengalami keretakan. Selain itu juga membuat kondisi JPO bergelombang.

BACA JUGA: Penguraian Antrean KRL Dilakukan Usai Evakuasi Truk Anjlok di Citayam

Kanit 3 PJR Bitung, Ipda Giyarto mengatakan, truk tersebut masuk dari gerbang Karawaci. Truk yang berasal dari Jakarta menuju ke Merak itu, kebetulan tidak membawa muatan.

"Selanjutnya pada saat di kilometer 23.200, hidrolik dam truknya terlepas sendiri atau mengalami kerusakan, sehingga nyangkut JPO yang ada di tol Jakarta-Tangerang (Janger)," katanya di lokasi, Senin (14/1/2019).

Dia menjelaskan, untuk pengemudi hanya mengalami luka ringan. Saat ini, pengemudi tersebut sedang dirawat di RS Hermina Bitung.

"Penanganan kecelakaan ini sudah kita serahkan ke laka Tangerang Kota," ujar Giyarto.


Editor : Djibril Muhammad