Usai Diperiksa Polisi 19 Demonstran Dipulangkan, 1 Tersangka Ricuh di Depan DPR

Muhamad Rizky ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 19:49 WIB
Usai Diperiksa Polisi 19 Demonstran Dipulangkan, 1 Tersangka Ricuh di Depan DPR

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Polisi menangkap 20 orang terkait demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7/2020). Sebanyak 19 orang di antaranya telah dipulangkan setelah melalui proses pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 1 orang yang ditahan telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia tidak menjelaskan secara detail identitas 1 orang itu.

"Sudah dipulangkan (19 orang)," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/7/2020).

Dia menuturkan, 1 orang yang ditetapkan tersangka merupakan pelempar batu kepada polisi saat demonstrasi. "Terkait pelemparan yang kemarin itu, ya terkait pelemparan ke polisi ya," ucapnya.

Demonstrasi menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja di depan Gedung DPR, Jakarta memanas, Kamis (16/7/2020) petang. Massa yang terdiri dari sejumlah buruh dan mahasiswa itu mencoba menutup akses jalan Tol Dalam Kota, Jalan Jenderal Gatot Soebroto.

Demonstrasi kembali memanas saat membubarkan diri. Sekelompok demonstran melempar botol air mineral dan petasn ke arah polisi. Lemparan tersebut dibalas dengan tembakan gas air mata.

Editor : Kurnia Illahi