Vanessa Angel Konsumsi Psikotropika karena Stres

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 09 April 2020 - 15:36 WIB
Vanessa Angel Konsumsi Psikotropika karena Stres

Artis Vanessa Angel ditetapkan tersangka penyalahgunaan psikotropika oleh Polres Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020). (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id – Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terus mendalami motif Vanessa Angel mengonsumsi psikotropika jenis Xanax. Berdasarkan pengakuan sementara, Vanessa menggunakan obat tersebut sebagai penghilang stres.

"Digunakan ketika yang bersangkutan mengalami stres," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar, Kamis (9/4/2020).

Ronaldo mengatakan, obat yang dikonsumsi Vanessa sesungguhnya dapat pula dikonsumsi oleh masyarakat umum. Namun, penggunaannya harus sesuai resep dokter. Sementara, Vanessa menggunakan tanpa resep dokter.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, barang yang disita penyidik dari Vanessa bukan benda yang sama dari dokter seperti keterangan sebelumnya.

Hal itu pun diperkuat dengan resep dokter yang masih dipegang oleh Vanessa. Seharusnya, ketika penebusan obat, resep tersebut diberikan kepada pihak apotek.

Vanessa ditangkap aparat Satreskoba Polres Jakbar pada Selasa (17/3/2020) atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba berupa pil Xanax. Artis yang pernah tersandung kasus dugaan prostitusi online itu ditangkap bersama suami dan managernya.

Dari hasil pemeriksaan, Vanessa dinyatakan negatif narkoba. Namun, sang suami positif. Kendati demikian, polisi tidak menahan mereka. Pada Rabu (8/4/2020) kemarin, mereka kembali diperiksa oleh penyidik.

Polisi kemudian menetapkan Vanessa sebagai tersangka. Kendati demikian, dia tidak ditahan. Polisi beralasan, situasi pandemi virus corona yang membuat artis tersebut tidak dimasukkan jeruji besi. Selain itu Vanessa juga sedang hamil.

 

Editor : Zen Teguh