Video Viral 2 Pemuda Kepergok Curi Ponsel Warga Kebon Jeruk, Polisi: Sudah Ditangkap

Antara ยท Minggu, 03 Mei 2020 - 19:43 WIB
Video Viral 2 Pemuda Kepergok Curi Ponsel Warga Kebon Jeruk, Polisi: Sudah Ditangkap

Ilustrasi penangkapan pencuri. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Video 2 pemuda kepergok mencuri ponsel milik seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat viral di media sosial. 2 pemuda yang ditangkap warga kemudian diserahkan kepada polisi setempat.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan menyebutkan 2 pemuda tersebut masing-masing berinisial S dan A. "Setelah dilakukan penyelidikan ternyata kedua orang ini mencuri ponsel dari rumah yang alamatnya di wilayah Kebon Jeruk," katanya di Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Aksi tersebut sempat terekam kamera amatir warga dan menjadi viral di media sosial yang menyebutkan lokasi kejadian berada di sekitar minimarket di kawasan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu dini hari.

Imam memaparkan, 2 tersangka tersebut bukan jambret seperti yang dikabarkan secara masif di media sosial. Setelah kepergok, 2 tersangka itu digiring warga menuju Polsek Kembangan.

Saat pemeriksaan berlangsung, diketahui kedua tersangka itu mencuri ponsel di sebuah rumah di kawasan Kebon Jeruk. Imam mengatakan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Polsek Kebon Jeruk guna menindaklanjuti proses hukum para tersangka.

"Pada saat ditangkap warga, sempat ada video yang tayang di Instagram, dan kami sudah klarifikasi bahwa kedua orang itu sudah diamankan Polsek dan dalam proses hukum Polsek Kebon Jeruk," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad