Viral Video Penghinaan SARA di Bekasi, Ini Penjelasan Polisi

Abdullah M Surjaya ยท Senin, 18 Oktober 2021 - 19:25:00 WIB
Viral Video Penghinaan SARA di Bekasi, Ini Penjelasan Polisi
Ilustrasi. Viral di media sosial penghinaan suku, pelaku sudah ditankap (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota menangkap oknum ormas yang diduga menghina suku Betawi. Pelaku berinisial VLL (50) tertangkap di Slawi, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021). 

Sebelum tertangkap, pria tersebut sempat emosi dan melontarkan kata yang menyinggung SARA dan terekam hingga akhirnya video rekaman tersebut menjadi viral dan memancing kemarahan warga Betawi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, peristiwa itu terjadi di sebuah proyek Lagon Mall yang berada di Kecamatan Bekasi Selatan. Saat itu, tersangka VLL yang tengah menjaga proyek Lagon mendapati seorang pemuda yang masuk ke proyek gorong-gorong di lokasi tanpa izin.

”Awalnya tersangka menanyakan maksud pemuda itu,” katanya, Senin (18/10/2021). 

Kemudian, tersangka menanyakan identitas dan tujuannya masuk ke lokasi proyek, namun pemuda tersebut menjawab dengan berbelit-belit. Selanjutnya tersangka marah dan mengeluarkan kata-kata yang bermuatan SARA. 

Pada saat yang sama kejadian tersebut di videokan dan viral di media sosial. Video viral itu mendapatkan kecamatan dari tokoh Betawi.

Pelaku sempat melarikan diri hingga ditangkap petugas sedang asyik karaoke di Slawi, Jawa Tengah. Kini, tersangka sudah mendekam dibalik jeruji untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya yang sudah membuat resah masyarakat Bekasi dan Jakarta.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: