Viral WNA Pingsan di Tebet Dievakuasi Tim Medis Covid-19

Antara ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 21:03 WIB
Viral WNA Pingsan di Tebet Dievakuasi Tim Medis Covid-19

Petugas medis Covid-19 memberikan pertolongan pertama pada WNA yang pingsan di depan klinik, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020). (Foto: Antara/screenshot).

JAKARTA, iNews.id – Seorang warga negara asing pingsan di depan klinik kesehatan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020). Belum diketahui penyebab ambruknya bule tersebut, namun dia kemudian dievakuasi tim medis Covid-19.

Gambar evakuasi oleh petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap itu kemudian menyebar ke aplikasi pesan instan. Potongan video berdurasi 19 detik itu pun menjadi viral.

Dalam video tersebut, WNA yang mengenakan pakaian abu-abu hitam tampak tergeletak di lantai. Sementara petugas Covid-19 mengenakan baju hazmat dan APD tampak memberikan pertolongan pertama.

Kapolsek Tebet Kompol Nur Alam menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis pukul 15.15 WIB. WNA itu diketahui datang ke lab klinik dengan menggunakan otoped.

“Sepertinya hendak cek kesehatan. Namun dia mendadak jatuh pingsan saat menaiki tangga,” kata Nur Alam ketika dikonfirmasi.

Menurut Nur, tak jauh dari klinik itu terdapat Posko Crisis Centre Covid-19 sehingga yang bersangkutan bisa langsung dievakuasi dan mendapatkan bantuan medis.

Nur Alam mengaku belum mendapatkan data tentang WNA tersebut. Informasi yang diterima kepolisian, dia telah dibawa oleh petugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Untuk meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi tersebut telah disemprot dengan cairan disinfektan,” ucapnya.


Editor : Zen Teguh