Wagub DKI Belum Terima Aduan Perusahaan Tak Bayarkan THR Karyawan

Muhammad Refi Sandi ยท Rabu, 11 Mei 2022 - 06:51:00 WIB
Wagub DKI Belum Terima Aduan Perusahaan Tak Bayarkan THR Karyawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria belum menerima aduan terkait perusahaan belum bayarkan THR ke karyawan. (Foto MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bakal menindaklanjuti jika ada aduan perusahaan belum membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya. Namun hingga kini dia belum menerima aduan tersebut.

"Belum ada yang kami terima. Kami terima kasih atas (jika ada) info dari masyarakat, perusahaan-perusahaan mana yang terlambat beri THR," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022) malam.

Dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan saluran khusus untuk mengadukan soal ketenagakerjaan termasuk pembayaran THR. Yaitu melalui saluran pengaduan secara digital website.

"Ya kan selama ini sudah ada salurannya, di DKI kita selalu menggunakan digital jadi ada website, silakan sampaikan keluhan nanti akan kami tindak lanjuti. Secara digital lebih cepat. Informasi itu akan ditindaklanjuti dari Kementerian Ketenagakerjaan, tentu informasi kami terima, kami teruskan ke Disnaker," tuturnya.

Riza menegaskan sanksi tegas akan diberikan bila terbukti ada perusahaan belum membayarkan THR karyawan.

"Jika ada informasi akan kami tindak lanjuti, akan kami cek kembali datanya, kemudian kami monitoring dan evaluasi. Tentu itu akan menjadi perhatian dan pertimbangan kami nanti apakah nanti akan diberi terguran atau sanksi. Nanti kami akan lihat sejauh mana informasi yang kami dapat nanti," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda