Wagub DKI Hormati Kebijakan Pemerintah Pusat Setop Isolasi di Hotel

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 10:08:00 WIB
Wagub DKI Hormati Kebijakan Pemerintah Pusat Setop Isolasi di Hotel
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Foto Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pembiayaan pusat untuk hotel, penginapan, dan wisma sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19, akan dihentikan untuk sementara sejak 15 Juni 2021. Pemerintah mengaku sudah kehabisan dana. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menghormati kebijakan pemerintah tersebut. 

"Ya kami menghormati apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait penghentian fasilitas hotel bagi isolasi terkendali," ujar Ariza di Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Politisi Partai Gerindra itu pun juga mengaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sarana pengganti yang digunakan untuk tempat isolasi mandiri.

"Kami juga sudah mencarikan alternatif tempat tempat yang menjadi milik pemprov untuk kemudian dapat digunakan sebagai tempat isolasi mandiri isolasi terkendali bagi masyarakat," katanya.

Dia juga meminta warga Jakarta bahu-membahu dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dia akan senantiasa mendukung program penanganan Covid-19 yang dijalankan oleh pemerintah pusat.

"Kita juga dukung program-program pemerintah pusat terkait program vaksinasi nasional yang setiap hari jumlahnya terus meningkat mudah-mudahan ini menimbulkan kepercayaan yang tinggi rasa percaya diri dan juga menambahkan pertumbuhan ekonomi pada akhirnya kita harus tetap hati-hati," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2