Wali Kota Rahmat Effendi: 6 Kecamatan di Bekasi Terdampak Banjir

Abdullah M Surjaya ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 21:14:00 WIB
Wali Kota Rahmat Effendi: 6 Kecamatan di Bekasi Terdampak Banjir
Personel Pemkot Bekasi mengevakuasi warga Perumahan Jatibening, Bekasi terdampak banjir, Minggu (24/1/2021). (Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya)

BEKASI, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat menyebut ada enam kecamatan terdampak banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayahnya Minggu (24/1/2021) pagi. Saat ini, petugas dari Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah disebar guna melakukan penanganan dan evakuasi di lokasi banjir maupun tanah longsor.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan ada 22 titik genangan dengan kedalaman bervariasi di enam kecamatan. Dia memastikan genangan terjadi akibat hujan deras dan saluran sekunder atau drainase tidak lancar.

”Ada enam kecamatan yang terdampak banjir dan genangan, kemudian longsor di Jatiasih,” kata Rahmat Effendi di Bekasi, Minggu (24/1/2021).

Rahmat mengatakan, selain menerjunkan Satgas dan perahu karet, pemerintah telah meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi untuk mendata dan mencarikan  solusi untuk mengantisipasi genangan itu tidak kembali terjadi.

”Saya perintahkan untuk didata, dan ditangani agar tidak kembali terjadi,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama