Wali Kota Rahmat Effendi: 6 Kecamatan di Bekasi Terdampak Banjir

Abdullah M Surjaya ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 21:14:00 WIB
Wali Kota Rahmat Effendi: 6 Kecamatan di Bekasi Terdampak Banjir
Personel Pemkot Bekasi mengevakuasi warga Perumahan Jatibening, Bekasi terdampak banjir, Minggu (24/1/2021). (Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya)

Dia mengatakan di Kecamatan Rawalumbu terjadi genangan 10-20 cm di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan. Kemudian genangan di Jalan Pasar Burung Kelurahan Pengasinan kurang lebih 10-20cm dan genangan di Perumahan Suzuki Kelurahan Pengasinan dengan ketinggian kurang lebih 10-20 sentimeter.

Di Kecamatan Pondok Gede akses Jalan Kemang Sari 1 Kelurahan Jati Bening baru tertutup akibat genangan 60 cm di jalan, genangan kurang lebih 30-40cm di Jalan Masjid 1 Kampung Kemang Kelurahan Jati Cempaka, genangan kurang lebih 20 cm di Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 Blok D Kelurahan Jati Bening. Lalu genangan di Perumahan Sari Gaperi, Kelurahan Jati Bening Baru dilaporkan sudah mulai menurun.

"Kompleks Jati Bening 1 Kelurahan Jati Bening ketinggian kurang lebih 60 cm. Tidak ada evakuasi dan satgas BPBD telah monitoring. Kondisi sekarang masih 60 cm. Butuh beberapa jam untuk surut, karena penyempitan kali sekunder sekitar perumahan,” katanya.

Kemudian, Perumahan Jatibening Permai terpantau genangan 120 cm. Satgas BPBD telah mengevakuasi tiga keluarga ke dataran yang lebih tinggi. BPBD juga telah menyiapkan tenda di Kecamatan Pondokgede.

"Kami siapkan tenda pengungsian disana, kondisi sudah mulai surur seiring hujan mulai mereda tadi sore,” ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama