Wali Kota Tangerang Sebut Masker Harus Jadi Gaya Hidup

Antara ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:55 WIB
Wali Kota Tangerang Sebut Masker Harus Jadi Gaya Hidup

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Lama, Sabtu (30/5/2020). (Foto: Antara)

TANGERANG, iNews.id - Penerapan kehidupan normal baru atau new normal life menuntut masyarakat menjadikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sebagai gaya hidup. Salah satunya menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah usai meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Lama bersama Kapolres Metro Kota Tangerang Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Sabtu (30/5/2020). Arief mengatakan penerapan new normal life membutuhkan kesadaran dan disiplin tinggi dari masyarakat.

"Masyarakat di Pasar Lama sudah jaga jarak dan menggunakan masker. Ini harus menjadi gaya hidup," kata Arief.

Arief kemudian mengapresiasi sejumlah kios yang sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer bagi pengunjung sebelum serta setelah berkunjung. Dia berharap hal tersebut diikuti kios-kios lainnya.

"Bahkan ada kios yang menyiapkan bilik pembatas, inovasi ini lah yang dimaksud kesadaran mandiri," ucapnya.

Saat ini Pemkot Tangerang sedang menyusun protokol kesehatan untuk menyongsong hidup normal baru bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemkot Tangerang juga mulai menggalakkan sosialisasi dari kelurahan hingga tingkat kabupaten.

"Protokol kesehatan untuk rumah ibadah, toko, sekolah hingga pabrik disiapkan agar masyarakat bisa beribadah dan beraktivitas tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kami berharap protokol kesehatan ini siap disampaikan ke publik pekan depan," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama