Waspada, Ini Lokasi Rawan Banjir Musiman di Bekasi

Abdullah M Surjaya ยท Rabu, 15 September 2021 - 13:28:00 WIB
Waspada, Ini Lokasi Rawan Banjir Musiman di Bekasi
Ilustrasi. Masyarakat diimbau waspada banjir karena sudah memasuki musim hujan(Foto: Ist)

BEKASI, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi memetakan beberapa lokasi rawan banjir ketika musim hujan tiba. Sebab, mulai pekan ini hujan deras kerap mengguyur wilayah penyangga DKI Jakarta tersebut. 

Untuk itu, masyarakat Bekasi untuk waspada dan mempersiapkan datangnya banjir musiman ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis meminta masyarakat yang berada di 12 kecamatan dan 56 kelurahan untuk mengantisipasi datangnya banjir musiman yang saat ini masuk musim hujan.

”Sekarang masuk musim hujan, kami minta warga waspada dan mengantisipasi datangnya banjir musiman,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Berdasarkan pemetaan petugas dilapangan, banjir karena hujan lokal dengan intensitas tinggi yang patut waspada warga di Perumahan Pondok Hijau Permai, Perumahan Rawalumbu, Dosen IKIP, Bumi Nasio, Graha Indah, CKP sampai ke Komplek Mandala. 

"Karena ada kali-kali lokal yang berdekatan dengan Kali Sunter dan Kali Bong,” ujarnya.

Adapun warga yang tempat tinggalnya berada ataupun berdekatan dengan bantaran sungai harus waspada datangnya banjir kiriman. Saat ini, kata dia, terdata ada 8 titik waspada banjir kiriman yakni berada di Perumahan Villa Jatirasa, Pondok Gede Permai (PGP), Bojong Menteng, Bantar Gebang, Kemang IFI, Kompleks AL, Kompleks Depnaker, dan Jaka Kencana.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2