34 DPW Bulat Dukung Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum Partai Nasdem

Aditya Pratama ยท Sabtu, 09 November 2019 - 18:55 WIB
34 DPW Bulat Dukung Surya Paloh Kembali Jadi Ketua Umum Partai Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers di arena Kongres II Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (9/11/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id – Rapat pleno 34 Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasdem dalam Kongres II sepakat mendukung Surya Paloh kembali menjabat ketua umum Partai Nasdem. Dengan kesepakatan ini, Surya Paloh kemungkinan ditetapkan secara aklamasi.

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, pandangan seluruh DPW se-Indonesia ini mencerminkan suara kader yang tetap menginginkan Paloh untuk memimpin partai ini. Usulan ini telah diterimanya.

"Kami dari tim rekomendasi mendapatkan informasi, 34 provinsi sudah 100 persen aklamasi untuk kembali memilih Bapak Surya Paloh," ujar Irma di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

Dia menuturkan, usulan itu selanjutnya akan dibawa ke Majelis Tinggi Partai Nasdem. Rapat pengambilan keputusan Majelis Tinggi diagendakan berlangsung besok atau pada hari ke tiga Kongres II Partai Nasdem.

BACA JUGA: Jokowi Sindir Surya Paloh soal Pertemuannya dengan PKS

Sementara itu, Surya Paloh berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memenuhi undangan partainya untuk menutup rangkaian Kongres II dan HUT ke-8 Partai NasDem pada Senin (11/11/2019). Jokowi diharapkan hadir untuk memberikan masukan, pikiran, dan motivasi.

Tidak hanya itu, dengan kedatangan Jokowi pada acara kongres juga diharapkan dapat membesarkan hati para kader Partai Nasdem. Sebab, belakangan ini diisukan hubungan di partai koalisi pemerintah sedang dalam kondisi tidak baik.

Selain Jokowi, Nasdem juga turut mengundang Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan ketua umum partai politik termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Editor : Zen Teguh