4 Kali OTT di Awal 2022, KPK Wujudkan Komitmen Berantas Korupsi lewat Penindakan

Ariedwi Satrio · Jumat, 21 Januari 2022 - 09:06:00 WIB
4 Kali OTT di Awal 2022, KPK Wujudkan Komitmen Berantas Korupsi lewat Penindakan
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango. (Foto Sindonews).

JAKARTA, iNews.id - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gencar menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di sejumlah daerah dalam beberapa waktu belakangan ini. Tercatat, ada empat kali OTT yang dilancarkan KPK di awal tahun 2022.

Adapun, empat kali OTT di awal tahun tersebut pertama kali digelar di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu, 5 Januari 2022. KPK mengamankan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Bang Pepen dalam OTT tersebut. Bang Pepen telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap.

Kemudian, KPK kembali menggelar OTT pada Kamis, 13 Januari 2022, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud. Abdul Gafur juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK

Sepekan kemudian, atau tepatnya pada Selasa, 18 Januari 2022, KPK kembali menggelar OTT. OTT KPK kali menyasar ke daerah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. KPK mengamankan Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin. KPK telah menetapkan Bupati Terbit Rencana sebagai tersangka.

Sehari kemudian, Rabu, 19 Januari 2022, KPK kembali menggelar OTT. Giat penindakan itu digelar di Surabaya, Jawa Timur. KPK mengamankan Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Itong Isnaini Hidayat. Setelah dilakukan pemeriksaan, KPK menetapkan Hakim Itong sebagai tersangka.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: