5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bentrok Debt Collector dengan Ormas di Sukabumi hingga Semua Jenis Vaksin Boleh untuk Haji dan Umrah

Rizal Bomantama ยท Jumat, 17 September 2021 - 15:33:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Bentrok Debt Collector dengan Ormas di Sukabumi hingga Semua Jenis Vaksin Boleh untuk Haji dan Umrah
Bentrokan antara ormas dan debt collector yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor menjadi berita terpopuler di iNews.id hari ini, Jumat (17/9/2021). (Foto: DHARMAWAN HADI)

JAKARTA, iNews.id – Debt collector bentrok dengan ormas di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (16/9/2021). Akibatnya dua orang mengalami luka-luka. 

Peristiwa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler pada Jumat  (17/9/2021). Berita terpopuler lainnya yaitu pemerintah Arab Saudi perbolehkan semua jenis vaksin untuk haji dan umrah. 

Berikut rangkumannya:

1.Debt Collector Bentrok dengan Ormas di Sukabumi

Pada Kamis (16/9/2021) debt collector bentrok dengan ormas di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Dua orang mengalami luka-luka. 

Peristiwa berawal saat ormas mendatangi tempat nongkrong para debt collector. Debt collector yang berjumlah enam orang dengan menggunakan empat sepeda motor  diserang menggunakan balok kayu sehingga salah satunya mengalami luka di kepala. 

Merasa diserang, debt collector ini melakukan perlawanan, dari ormas juga salah satunya mengalami luka. Karena jumlah ormas yang semakin banyak, debt collector  meninggalkan lokasi kejadian.

2. Pemerintah Arab Saudi Perbolehkan Semua Jenis Vaksin untuk Haji dan Umrah

Pada Kamis (16/9/2021) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi mengunjungi MNC Center, Jakarta Pusat  untuk silaturahmi. Dia menyebut, Otoritas pemerintah Arab Saudi mengizinkan semua jenis vaksin untuk keberangkatan haji dan umrah.

Keberangkatan jemaah haji Indonesia tidak memerlukan jenis vaksin merek tertentu. 

“Untuk saat ini vaksin Sinovac masih diterima oleh otoritas Saudi Arabia, vaksin buatan Cina masih diperbolehkan," katanya.

3. Artis Legendaris Indonesia Berakhir Tragis

Akhir hidup seseorang tidak ada yang mengetahui. Bahkan seorang artis yang terkenal di masanya ternyata menjalani kehidupan dengan tragis.

Kisah hidup para artis di era 50-an bisa dibilang menyedihkan. Mereka berjaya ketika masih dibayangi pemerintah penjajah. Alhasil, kejayaan yang mereka rasakan kebanyakan mengalami kisah tragis.

Terdapat empat artis cantik di era 50an-70an yang menjalani hari-hari terakhir dalam hidup mereka dengan tragis. Mereka adalah Roekiah, Dhalia, Marlia Hardi, dan Titien Sumarni.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: