56 Perwira TNI Dimutasi, Mayjen Achmad Riad Jabat Kapuspen

Kurnia Illahi ยท Sabtu, 26 September 2020 - 10:54 WIB
56 Perwira TNI Dimutasi, Mayjen Achmad Riad Jabat Kapuspen

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 56 perwira tinggi. Dari 56 perwira yang dimutasi termasuk Mayjen TNI Achmad Riad dari Wadan Sesko menjadi Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen).

Achmad Riad menggantikan Kapuspen sebelumnya, yaitu Mayjen TNI Sisriadi yang dimutasi menjadi Koorsahli Panglima TNI. Sementara jabatan Achmad Riad sebelumnya di Wadan Sesko TNI diisi oleh Brigjen TNI Tri Martono.

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Sus Aidil di Jakarta, Sabtu (26/9/2020).

Dia menuturkan, mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/757/IX/2020 Tanggal 25 September 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Menurutnya, 56 perwira yang dimutasi berasal dari 3 matra, masing-masing 36 dari TNI Angkatan Darat (AD), 5 TNI Angkatan Laut (AL) dan 15 TNI Angkatan Udara (AU).

Editor : Kurnia Illahi