Airlangga Ancam Berikan Sanksi Tegas Kader Golkar yang Membelot di Pilkada 2020

Antara ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 09:09 WIB
Airlangga Ancam Berikan Sanksi Tegas Kader Golkar yang Membelot di Pilkada 2020

Ketua Umum Patai Golkar Airlangga Hartarto usai membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (30/8/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar akan memberikan sanksi tegas kepada pimpinan DPRD, fraksi, ataupun kadernya yang membelot dan mendukung kepada pasangan calon lain pada Pilkada Serentak 2020. Partai Golkar juga akan mencopot pimpinan DPRD maupun pimpinan Fraksi yang tidak bekerja untuk mengusung kader internal.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Patai Golkar Airlangga Hartarto usai membuka acara Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (30/8/2020).

"Tadi saya sudah bilang di dalam (bimbingan teknis) kader yang sudah kami usung di pilkada kemudian ada pimpinan daerah, pimpinan DPRD, atau fraksi yang berbeda dukungan, kami bangkucadangkan dulu," ujar Airlangga.

Dia memastikan, sampai saat ini kadernya solid mendukung pasangan calon yang diusung pada pilkada mendatang. Apalagi, Pilkada Serentak 2020 sangat strategis jika dihadapkan pada Pemilu 2024.

"Arti kemenangan bagi Partai Golkar adalah sangat penting dan strategis. Golkar menargetkan 60 persen kemenangan di Pilkada 2020," ucapnya.

Menurutnya, pola kampanye pilkada kali ini berbeda karea di tengah wabah virus corona (Covid-19). Kader Golkar diminta menghindari pertemuan langsung dan berkumpul dengan banyak orang.

"Pandemi Covid-19 ini kan membuat kita untuk berpikir dan berbuat dengan cara yang berbeda, termasuk dalam kampanye nanti. Jadi, tidak ada rapat-rapat massal. Menjangkau pemilih bisa melalui campaign digital atau pemanfaatan media dan IT secara tepat guna," katanya.

Editor : Kurnia Illahi