Airlangga dan Surya Paloh Bertemu, Ini yang Bakal Mereka Bahas

Felldy Utama ยท Senin, 09 Maret 2020 - 11:53 WIB
Airlangga dan Surya Paloh Bertemu, Ini yang Bakal Mereka Bahas

Pertemuan para elite Partai Golkar dan Partai NasDem di Jakarta, Senin (9/3/2020). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, siang ini menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Berdasarkan pantauan iNews.id, Surya Paloh yang mengenakan jas biru gelap khas NasDem itu hadir di lokasi sekitar pukul 11.23 WIB.

Tak sendirian, Surya juga membawa jajaran pengurus partainya dalam pertemuan tersebut. Sementara, Airlangga yang bertindak sebagai tuan rumah pun juga didampingi sejumlah jajaran pengurus partai kuning. Pertemuan para elite kedua parpol dilaksanakan di Aula DPP Partai Golkar. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Media DPP Partai Golkar, Meutya Hafid, menduga pertemuan itu akan membahas sejumlah hal, salah satunya terkait dengan perhelatan akbar yang akan dihadapi semua partai politik, yakni Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Membicarakan kerja sama antar partai, nanti kita lihat dulu pertemuannya, namun tentu pembahasan pilkada saya rasa tak terelakan dalam situasi politik saat ini,” kata Meutya, saat dihubungi wartawan, Senin (9/3/2020).

Tak hanya soal pilkada, dia juga menyebut Airlangga—yang saat ini menjabat menteri koordinator bidang perekonomian—akan memberikan perkembangan terbaru kepada Surya Paloh dan jajarannya. “Lalu bagaimana transformasi ekonomi atau restrukturisasi ekonominya menjadi challange negara saat ini, saya rasa itu juga akan dibahas. Dan lain lain,” ucap ketua Komisi I DPR itu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil