Pemilu 2019

Ajak Masyarakat Kembali Bersatu, Relawan Milenial Bagi-Bagi Coklat

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 18 April 2019 - 19:21 WIB
Ajak Masyarakat Kembali Bersatu, Relawan Milenial Bagi-Bagi Coklat

Relawan Milenial Kita Satu membagikan coklat kepada para pengendara di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Kamis (18/4/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, – Suasana berbeda tampak di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sore. Puluhan anak muda membagikan coklat kepada pengendara motor dan mobil.

Anak-anak muda itu turun ke jalan ketika lampu merah traffic light menyala. Dengan ramah mereka menyapa pengendara.

"Halo bapak, kemarin nyoblos gak? Kalau nyoblos, terima kasih ya atas partisipasinya. Kami ada coklat untuk bapak," kata salah satu relawan kepada pengendara.

Sekitar 45 menit aktivitas itu berlangsung. Tak kurang dari 250 bungkus pun berpindah tangan. Sejumlah pengendara tampak terkejut ketika mendapatkan coklat gratis itu. Namun mereka terlihat gembira.

"Wah terima kasih coklat-nya ya," kata salah satu pengendara motor, seraya tersenyum lebar.

Anak-anak muda itu tak lain Relawan Milenial Kita Satu. Kegiatan bagi-bagi coklat kepada pengendara merupakan bentuk keinginan kalangan muda itu untuk mempersatukan kembali kedua pendukung capres-cawapres setelah dilakukannya Pemilu 2019.

"Kita ingin mempersatukan kembali kubu 01 dan 02, termasuk relawan-relawan milenial, terutama yang kemarin sempat panas dan tegang. Jadi kita ingin mempersatukan kembali dengan tujuan kita hanya satu, yaitu persatuan Indonesia," kata ketua panitia, Andhika di lokasi acara.

Dia menuturkan, Relawan Milenial Kita Satu sengaja membagikan coklat karena hampir semua orang suka dengan jajanan itu. Mereka berencana kegiatan ini akan terus berlanjut.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat diterima oleh masyarakat dengan baik," tuturnya.


Editor : Zen Teguh