Aksi Emak-Emak Minta Prabowo Tolak Rekonsiliasi Jokowi dan Tetap Oposisi

Felldy Utama ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 16:09 WIB
Aksi Emak-Emak Minta Prabowo Tolak Rekonsiliasi Jokowi dan Tetap Oposisi

Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi saat beraksi di depan kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Upaya rekonsiliasi antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto masih terus diupayakan. Namun, di tengah upaya itu, para relawan pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Relawan menolak upaya rekonsiliasi.

Mereka bahkan dengan tegas meminta Prabowo-Sandi tetap berada dalam barisan oposisi. Penolakan disampaikan relawan yang didominasi emak-emak itu, saat beraksi di depan kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

BACA JUGA:

Soal Rekonsiliasi, Luhut: Apa Urusannya dengan Rizieq?

Rekonsiliasi Bersyarat Gerindra: Jaminan Hukum untuk Rizieq Shihab

Dahnil Sebut Rekonsiliasi Bahas Pemulangan Rizieq, PDIP: Itu Bukan Masalah Pelik

Di dalam aksinya kali ini, emak-emak membentangkan sejumlah atribut yang mereka bawa masing-masing. Atribut itu terlihat sejumlah tulisan-tulisan yang menolak Prabowo melakukan rekonsiliasi. Tak hanya membentangkan atribut, mereka juga sambil sesekali menyuarakan aspirasinya untuk meminta Prabowo menolak ajakan rekonsiliasi dari Jokowi.

"Pesan untuk bapak, ini permohonan kami, peperangan hak dan batil bukan peperangan 01 dan 02. Saya paham bapak luar biasa, semua indikator presiden semua ada di Pak Prabowo. Mohon pak untuk ranah ini jangan ada rekonsiliasi, bukan itu masalahnya, demi yang hal kami tak akan berhenti memperjuangkan kebenaran," tutur salah seorang orator dalam aksinya.

Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi saat beraksi di depan kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

Selain itu, emak-emak menyuarakan agar Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga mengambil sikap politik untuk berada dalam oposisi dari pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun mendatang.

"Kami siap oposisi, kami siap, kita bangkit emak-emak, kita bangkit dan rapatkan oposisi, kami siap oposisi, kami siap membela bapak sampai titik darah penghabisan," pekik orator itu lagi.

Hingga saat ini, sejumlah massa masih memadati jalan Kertanegara IV tersebut. Sedangkan, Prabowo Subianto sampai saat ini juga belum terlihat di kediamannya. Sejumlah aparat kepolisian pun masih berjaga-jaga di sepanjang Jalan Kertanegara IV, khususnya Kediaman mantan danjen Kopassus TNI AD itu.


Editor : Djibril Muhammad