Alasan Sandi Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara

Ilma De Sabrini ยท Rabu, 22 Agustus 2018 - 10:11 WIB
Alasan Sandi Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegara

Cawapres Sandiaga Uno melaksanakan Salat Idul Adha di kawasan Monumen Perjuangan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018). (Foto: iNews.id/Ilma de Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno dan istrinya, Nur Asia Uno melaksanakan Salat Idul Adha 10 Zulhijah 1439 Hijriah di kawasan Monumen Perjuangan Jatinegara, Jakarta Timur. Ternyata ada alasan tersendiri Sandi salat di tempat ini.

Sandiaga tiba dengan mengenakan busana muslim warna putih gading dan peci serta sarung hitam. Dengan senyum cerah, dia disambut oleh panitia pelaksanaan Salat Id. Mantan Wagub DKI Jakarta itu langsung mengambil shaf paling depan, diapit imam dan katib.

Sandi mengaku sengaja salat di Jatinegara untuk memenuhi janjinya yang tertunda. Semestinya dia hadir di Monumen Jatinegara pada Salat Idul Fitri yang lalu. Namun saat itu kebetulan belum dapat hadir karena harus Salat di Balai Kota DKI Jakarta.

"Dulu harus salat di Balai Kota karena Pak Anies di (masjid) Istiqlal. Jadi ini memenuhi janji," kata Sandi di Monumen Perjuangan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Menariknya, Sandi tidak mengabarkan kepada panitia bahwa dirinya akan hadir dan Salat Idul Adha di tempat ini. Tak heran panitia dan warga terkejut dengan kehadiran Sandi.

"Tiap tahun ada acara (Salat Id). Baru kali ini, ini juga kebetulan tanpa pemberitahuan dahulu. Pagi tadi baru dikabarin (Sandi kalau hadir di sini)" kata Ketua Panitia Salat Id Ghufron.


Editor : Zen Teguh