Alumni dari 101 PTS se-Jabodetabek Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Felldy Utama ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 16:43 WIB
Alumni dari 101 PTS se-Jabodetabek Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Alumni dari 101 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jabodetabek mendatangi Posko Cemara, Jakarta, Kamis (14/3/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Alumni dari 101 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Jabodetabek mendatangi Posko Cemara, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Mereka menyampaikan dukungan untuk pasangan Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

Ketua Steering Comitee (SC) alumni 101 PTS, Anton Aritonang mengatakan, mahasiswa memiliki peran penting dalam setiap perubahan. Baik di era Orde lama, Orde baru maupun Orde Reformasi.

"Dengan ini alumni dari PTS se-Jabodetabek merasa bertanggung jawab untuk terus mengawal dan menyempurnakan agenda reformasi  hingga tercapai keadilan, perdamaian, kesejahteraan, pemerataan pembangunan serta tegaknya hukum dan demokrasi di Indonesia," ujar Anton, di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dia menuturkan, pembangunan yang dilaksanakan Jokowi dapat dirasakan hingga ke bagian timur Indonesia. Selain itu, Jokowi dinilai berhasil menekan angka kemiskinan, kesenjangan sosial dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Namun, Jokowi masih membutuhkan satu periode lagi untuk mengantarkan bangsa ini menuju Indonesia sejahtera. "Alumni 101 PTS se-Jabodetabek mendeklarasikan memilih dan memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam pilpres ini," tuturnya.

BACA JUGA:

Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Alumni Lintas SMA se-Jakarta Sumbang Dana Perjuangan ke Prabowo-Sandi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Organizing Comitee (OC) 101 PTS se-Jabodetabek, Feby mengungkapkan, akan menggelar acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin pada Jumat, 22 Maret 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Rencananya deklarasi akan dihadiri oleh Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Insya Allah rencananya Pak Jokowi akan hadir dan Pak Ma'ruf Amin juga hadir. Estimasi (alumni yang hadir) 5-10 ribu," katanya.

Dalam acara deklarasi nanti dimeriahkan sejumlah rangkaian acara, seperti simbolis pencoblosan dengan seluruh alumni-alumni se-Jabodetabek, bazar UMKM hingga pameran foto.

"Pameran ini menampilkan foto-foto yang menggambarkan dan menceritakan kinerja kami para alumnipada titik-titik yang sudah kita tentukan,"  ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi