Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikut Pelatihan MNC Peduli

muhammad farhan ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 19:55:00 WIB
Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikut Pelatihan MNC Peduli
Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikut Pelatihan MNC Peduli (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - MNC Peduli mengadakan kegiatan pelatihan kreatif dan pemberian bantuan ke anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam pelatihan pembuatan prakarya dan kesenian tersebut, anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. 

Salah satunya, Lulu (9) anak perempuan yang datang dari Tasikmalaya, Jawa Barat, telah hidup di asrama Yatim tersebut selama 3 tahun. Ia mengaku senang beraktivitas dan belajar di Asrama Yatim Mizan Amanah. 

"Saya senang belajar disini, selain diajarkan beribadah secara Islam, saya juga mendapatkan pelajaran sekolah umum. Saya suka belajar bahasa Indonesia," kata Lulu, Selasa (28/6/2022). 

Lulu yang senang bermain petak umpet ini cukup antusias dengan program pelatihan MNC Peduli tersebut. Selain diajarkan mengerjakan kaligrafi dan membuat rangkaian bunga plastik, dirinya dapat bercengkrama dengan sesama rekan sebayanya. 

"Kegiatannya cukup seru, saya jadi bisa ikutan bermain sama teman-teman. Terima kasih MNC Peduli," tutur Lulu. 

Kemudian anak perempuan lainnya, Zhafira (12) mengaku telah tinggal di Asrama Yatim Mizan Amanah selama lima tahun. Zhafira menjelaskan teman-temannya kebanyakan datang dari luar Jakarta seperti Garut, Tasikmalaya, Cilacap dan lainnya. 

"Saya di sini sudah lima tahun, tetapi Alhamdulilah bisa senang sekali hari ini karena ikut belajar membuat kaligrafi dan membikin bunga bohongan dari plastik," kata Zhafira.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda