Angka Tenaga Kesehatan Indonesia Gugur akibat Covid Tertinggi Kelima di Dunia

Binti Mufarida ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 16:20:00 WIB
Angka Tenaga Kesehatan Indonesia Gugur akibat Covid Tertinggi Kelima di Dunia
Ilustrasi Covid-19. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Angka tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia yang gugur akibat Covid-19 tertinggi kelima di dunia. Tercatat sudah ratusan orang yang meninggal dunia.

“Indonesia menjadi salah satu negara dengan peringkat gugur atau korbannya dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang terbesar di dunia atau tertinggi nomor urut ke-5 secara presentasi,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam sambutan Launching Buku: Pedoman Standar Perlindungan Dokter di Era Covid-19 Edisi ke-2, secara virtual, Kamis (25/2/2021).  

Dokter termasuk nakes lainnya adalah kelompok rentan atau mereka yang berpotensi menjadi terpapar Covid. Selain itu tenaga dokter, perawat, bidan, petugas laboratorium dan semuanya.

Doni pun mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap dilaunchingnya buku standar perlindungan dokter di era Covid-19. “Kami dari Satgas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim yang telah menyusun buku tentang standar perlindungan dokter di era Covid-19 yang sudah merupakan Jilid kedua,” kata Doni.  

“Oleh karenanya peluncuran buku ini menurut saya sangat strategis untuk bisa memberikan perlindungan yang lebih baik lagi kepada para dokter,” tambah Doni.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2