Arus Mudik Lancar, Sekjen Perindo: Pembangunan Infrastruktur Dirasakan Rakyat

Aditya Pratama ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 10:00 WIB
Arus Mudik Lancar, Sekjen Perindo: Pembangunan Infrastruktur Dirasakan Rakyat

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai kelancaran arus mudik dan balik pada tahun ini salah satunya karena dampak banyaknya pembangunan jalan tol oleh pemerintahan Jokowi. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id, - Pembangunan infrastruktur yang dilakukan besar-besaran oleh pemerintah dinilai berdampak besar bagi penyelenggaraan arus mudik dan balik Lebaran 2019. Ton Trans Jaawa dan Sumatera mampu menekan angka kemacetan dan mempermudah akses menuju kampung halaman.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, pada mudik lebaran tahun ini masyarakat telah menikmati perjalanan yang begitu lancar karena banyak jalan tol yang telah tersambung. Infrastruktur yang bagus juga ditunjang kinerja aparat yang optimal dalam memberikan pelayanan.

"Pembangunan ini telah berhasil dan sangat bermanfaat bagi rakyat. Bahkan sebentar lagi masyarakat sekitar pembangun infrastruktur akan mendapatkan kemanfaatan yang lebih besar dalam konteks ekonomi, dan ini akan menjadi fokus program Pak Jokowi dalam periode kedua," ucap Rofiq kepada iNews.id, Minggu (9/6/2019).

Presiden Jokowi meresmikan Tol Pandaan-Malang di gerbang tol Singosari, Malang, Jawa Timur, Senin (13/5/2019). (Foto: Antara).

Rofiq menuturkan, dampak positif dari pembangunan infrastruktur juga dapat tecermin dari apresiasi masyarakat yang dituangkan dalam berbagai platform media sosial.

Warganet mengucapkan terima kasih kepada pemerint atas upaya meningkatkan konektivitas lewat pembangunan infrastruktur tersebut.

BACA JUGA: Angka Kecelakaan selama Arus Mudik 2019 Turun 62 Persen

Menurut Rofiq, mudik kali ini juga telah menekan angka kecelakaan, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Angka kecelakan pada arus mudik kali menurun drastis. Ini juga ditunjang waktu tempuh perjalanan pemudik yang lebih singkat dan lancar," kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini.


Editor : Zen Teguh