Bangkitkan Pariwisata Tanah Air, PT Sasa Inti Jalin Kerja Sama dengan Kemenparekraf

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 23 April 2021 - 14:23:00 WIB
Bangkitkan Pariwisata Tanah Air, PT Sasa Inti Jalin Kerja Sama dengan Kemenparekraf
PT Sasa Inti jalin kerja sama dengan Kemenparekraf. (Foto: dok Sasa Inti)

JAKARTA, iNews.id - PT Sasa Inti meluncurkan tiga proyek guna mengangkat pariwisata Tanah Air berbasis budaya dan kuliner. Perusahaan multinasional ini berharap dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam membangkitkan kembali Indonesia pascapandemi.

Adapun ketiga proyek tersebut di antaranya, yaitu ‘The Flavor of Nature’, ‘Sasa to the World’, dan ‘Petisi Menuju Indonesia Lebih Sehat’. PT Sasa Inti bahkan telah melakukan audiensi dengan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di Kantor Kemenparekraf Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, PT Sasa Inti diwakili oleh Marketing Director Brand Communication Fenny Kusnaidy dan Marketing Director Consumer Acquisition and Retention Albert Dinata. Turut hadir pula, VP Business Development & Corporate Secretary iNews Prabu Revolusi, Sales Marketing Director Esmal Diansyah, dan Director of Marketing Communication Dian Paham.

Albert menyatakan bahwa melalui proyek ‘The Flavor of Nature’, pihaknya akan menampilkan sebanyak enam video yang mengangkat keindahan alam Indonesia. Tak hanya itu, terdapat juga visualisasi keanekaragaman kuliner khas Tanah Air.

Sementara itu, melalui proyek ‘Sasa to the World’, PT Sasa Inti ingin menggaungkan semangat dan optimisme kepada seluruh dunia untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Pesan ini tentunya disampaikan dalam bentuk sebuah lagu.

“Ini bentuk nyata Sasa dalam menghadapi pandemi saat ini,” katanya.

Tak ketinggalan, melalui produk terbarunya, yaitu Sasa Tepung Bumbu Bervitamin, PT Sasa Inti turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Hal ini dilaksanakan dalam program ‘Satu Juta Petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat’.

Melalui program ini, PT Sasa Inti mendukung bertambahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang bergizi.

“Adanya pandemi ini, semua lini masyarakat itu pasti memperhatikan kesehatan dengan lebih baik. Jadi, ada rasa ingin berperan di situ, kita ingin memberikan benefit lebih untuk orang yang mengonsumsi produk kita, yaitu dengan memberikan vitamin. Jadi, kita pertama dan satu-satunya di kategori tepung bumbu yang produknya mengandung vitamin,” ujar Albert.

Sebagai perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) makanan dan bumbu terpercaya di Indonesia, PT Sasa Inti berharap bisa berkontribusi membangkitkan Bumi Pertiwi setelah dilanda pandemi. Tentunya, dengan dukungan dari Kemenparekraf, pihaknya optimistis jika Indonesia dapat segera pulih.

“Harapan kami tentunya Kemenparekraf mendukung proposal ini karena kami juga ingin berperan aktif untuk mengangkat pariwisata Indonesia, dari sisi kebudayaan dan juga kulinernya. Ibu Wamen juga menyambut baik dan positif terkait proposal-proposal yang kami lakukan. Jadi, akan kami tindak lanjuti segera terkait hal ini, dan kerja sama ini juga akan direalisasikan dengan segera,” tuturnya. (CM)

Editor : Rizqa Leony Putri