Bareskrim Belum Periksa Maria Pauline karena Masih Jet Lag dari Serbia

Fakhrizal Fakhri ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 19:28 WIB
Bareskrim Belum Periksa Maria Pauline karena Masih Jet Lag dari Serbia

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Pembobol kredit BNI Rp1,7 triliun, Maria Pauline Lumowa telah dibawa ke Bareskrim Polri setelah diekstradisi dari Serbia oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Saat ini pemeriksaan belum dilakukan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, Maria Pauline masih mabuk setelah menempuh perjalanan jauh dengan pesawat terbang (jet lag) dari Serbia.

"Setelah tersangka ini ada di Indonesia dan ada di Bareskrim kemudian karena mengalami perjalanan panjang dari Serbia ke Indonesia itu lama dan tidak singkat. Tentunya yang bersangkutan itu mengalami jet lag," ujar Argo di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan, saat ini Maria Pauline tengah beristirahat. Sebelum mulai pemeriksaan, Maria Pauline akan dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya oleh tim Biddokkes Polri.

"Nanti tunggu saja, nanti dijelaskan di Bareskrim," ucapnya.

Selain itu, tes virus corona (Covid-19) juga telah dilakukan oleh Maria Pauline. "Kemudian sudah di rapid test dan hasilnya negatif. Kemudian di swab test dan kita masih menunggu hasilnya," katanya.

Editor : Kurnia Illahi