Bawaslu Tangkap Pria di Depan Rumah M Taufik, Sita Amplop Berisi Uang

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 16 April 2019 - 12:20 WIB
Bawaslu Tangkap Pria di Depan Rumah M Taufik, Sita Amplop Berisi Uang

Ilustrasi, tolak politik uang. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara menangkap satu orang diduga terlibat politik uang. Saat ini Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Jakarta Utara masih memeriksa terduga pelaku.

Ketua Bawaslu Jakarta Utara Mochamad Dimyati menuturkan, dalam penangkapan itu ditemukan amplop berisi uang. Namun, dia tidak menyebutkan berapa jumlah uang dalam amplop tersebut.

"Ada satu orang yang ditangkap, warga biasa. Artinya kelanjutannya saya belom tahu karena masih di proses," ujar Dimyati saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019).

Dia menceritakan, peristiwa penangkapan terjadi di Jalan Warakas III Gang 6. Tepatnya di samping Pos RW 01 kediaman Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik yang kini terdaftar sebagai Caleg DPRD DKI. "Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah warakas, di depan rumah Pak taufik, di posko kemenangannya," ucapnya.

BACA JUGA:

KPK: Amplop Rp8 M untuk Kepentingan Logistik Pencalegan Bowo Sidik

KPK Temukan Pemberi Suap Rp6,5 Miliar ke Bowo Sidik

Menurutnya, ada informasi pada malam hari akan ada pegumpulan sejumlah warga untuk menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tetapi sebelum sejumlah warga untuk saksi di TPS berkumpul, pria yang membagikan uang itu tertangkap.

Dia juga belum bisa memastikan keterlibatan M Taufik dalam peristiwa ini karena Ketua DPD Partai Gerindra itu tak ada di lokasi saat penangkapan. "Iya dugaaanya gitu karena di sana mau ada rencana kegiatan, barang buktinya sudah ada berupa amplop warna putih tapi isinya berapa kita belum tahu," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi