Berbisnis, Gibran: Anak Bapak Gak Ada yang Pakai Nama Belakang Widodo

Antara ยท Minggu, 09 Desember 2018 - 05:09 WIB
Berbisnis, Gibran: Anak Bapak Gak Ada yang Pakai Nama Belakang Widodo

Gibran Rakabuming (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan). (Foto: SINDOphoto).

BOGOR, iNews.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengaku selama merintis bisnis tidak pernah memakai nama besar ayahnya. Sikap yang sama juga dilakukan adiknya.

Namun, dia mengakui nama Jokowi tidak bisa dipisahkan darinya. Masyarakat banyak yang mengenal dirinya merupakan putra dari orang nomor satu di Indonesia.

"Dari dulu kan anak-anak bapak enggak ada yang pakai nama belakang. Jadi saya Gibran Rakabuming, Kaesang juga Kaesang Pangarep bukan Kaesang Widodo atau Kaesang Jokowi," ujar Gibran dalam acara bincang santai keluarga Presiden Jokowi dengan Media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, bisnis yang selama ini dirintis bisa besar dan sukses bukan karena menggunakan embel-embel nama besar Jokowi. Termasuk bisnis yang dirintis adiknya.

BACA JUGA:

AHY Diam-Diam Lobi Tokoh Politik Bangun Koalisi

SBY Tak Hadir dalam Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai

"Kami berdua membesarkan nama kami sendiri tanpa embel-embel orang tua meski orang pasti mengaitkan hal itu. Tapi itu kami anggap sebagai bonus," ucapnya.

Pada kesempatan itu dia merasa lebih tertarik untuk mengikuti jejak Jokowi sebagai pengusaha bukan politikus. Sebagai pengusaha jika ingin sukses, kata dia harus ada pengabdian yang dikembalikan kepada masyarakat.

"Menurut saya, pengusaha bisa jadi politikus, tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha," katanya.


Editor : Kurnia Illahi