Bersiap Sambut Menteri Baru, Wiranto Balik ke Kantor Kemenko Polhukam

Aditya Pratama ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 16:19 WIB
Bersiap Sambut Menteri Baru, Wiranto Balik ke Kantor Kemenko Polhukam

Wiranto mendatangi Kantor Kemenko Polhukam untuk persiapan pergantian menteri baru, Senin (21/10/2019). (Foto: Antaa).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) 2019-2024 Wiranto kembali mendatangi Kantor Kemenko Polhukam. Kedatangannya terkait pergantian kabinet.

Sebelum tiba, sejumlah orang tampak mengangkat barang-barang dari ruang kerja yang pernah ditempati Wiranto ke sebuah mobil bak terbuka. Barang-barang itu akan dipindahkan.

Wiranto yang datang mengenakan batik berwarna ungu mengaku masih akan kembali ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan luka setelah ditusuk beberapa waktu lalu.

"Memang saya keluar rumah sakit sementara, nanti balik lagi karena masih perawatan. Saya sengaja kembali untuk menata persiapan yang dilakukan dengan adanya pergantian kabinet,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Ditanya mengenai pesan-pesan kepada Menko Polhukam selanjutnya, mantan Panglima ABRI ini hanya tersenyum. Dia meminta publik menunggu siapa nanti pejabat penerusnya.

"Belum tahu, soal itu kita tunggu aja dulu ya," kata Wiranto.

Presiden Joko Widodo memperkenalkan calon-calon menterinya pada Senin ini. Sejumlah figur yang telah dipanggil datang ke Istana antara lain Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Pratikno, Nadiem Makarim, Erick Thohir, Whisnutama, dan Fadjroel Rahman.

Editor : Zen Teguh