Bertemu Atase Pertahanan Qatar, Prabowo Berharap Kerja Sama dengan Indonesia Meningkat

Riezky Maulana · Rabu, 27 April 2022 - 07:05:00 WIB
Bertemu Atase Pertahanan Qatar, Prabowo Berharap Kerja Sama dengan Indonesia Meningkat
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar Fahad Mohd Al-Dehemi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta, Selasa (26/4/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) Qatar Fahad Mohd Al-Dehemi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta, Selasa (26/4/2022). Prabowo dan Fahad bertemu untuk membahas hubungan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Atas kunjungan Fajar ke Tanah Air, Prabowo pun menyampaikan apresiasinya dan berharap hubungan diplomasi Indonesia dan Qatar bisa meningkat ke depannya. 

"Semoga agenda kerja sama antara Indonesia dengan Qatar semakin meningkat dan hubungan kedua negara semakin kuat ke depannya," ujar Prabowo, Rabu (27/4/2022). 

Sebagai informasi, kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Qatar dituangkan dalam “Letter of Intent". Perjanjian kerja sama itu telah ditandatangani pada 9 Desember 2020 lalu di Doha, Qatar. 

Kerja sama tersebut meliputi pertukaran kunjungan pejabat tinggi dan pejabat tingkat operasional, pendidikan maupun pelatihan. Lalu, kerja sama industri pertahanan kedua negara dan kerja sama di bidang lainnya. 

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda