Bertemu Masyarakat Tionghoa, Prabowo: Saya Bukan Antek Amerika-China

Felldy Utama ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 07:55 WIB
Bertemu Masyarakat Tionghoa, Prabowo: Saya Bukan Antek Amerika-China

Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan sambutan di Acara "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo", di Hotel Suncity, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam.

JAKARTA, iNews.id - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan dirinya bukan antek Amerika Serikat (AS) dan China. Hal itu disampaikan dia saat bertemu komunitas masyarakat Tionghoa.

"Saya bukan antek Amerika, saya sekarang visa ke Amerika pun enggak dapat. Jadi kalau dibilang antek Amerika, ya enggak," katanya.

Hal itu disampaikan dia saat memberikan sambutan di Acara "Tionghoa dan Bisnis di Mata Prabowo", di Hotel Suncity, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam.

BACA JUGA: Hadiri Haul Habib Kwitang, Prabowo Diteriaki Jamaah

Prabowo Subianto mengatakan, apabila ada yang baik dari sebuah negara lain tak ada salahnya untuk dihormati. Kendati demikian, menghormati sebuah kebaikan negara bukan berarti menjadi antek satu negara tertentu.

"Kalau ada yang baik dari Amerika kita juga harus hormati. Atau saya hormat sama republik rakyat Tiongkok, tidak berarti saya anteknya Tiongkok, tapi saya hormat sama Tiongkok, saya hormat budaya Tiongkok. saya hormat sejarah tiongkok. Tiongkok memiliki peradaban yang paling lama di dunia, 5.000 tahun," ujar Prabowo.

Mantan danjen Kopassus TNI AD itu  tidak memilih dari mana pun asalnya sebuah kebaikan. Selagi itu sesuatu hal yang bersifat baik, maka sudah semestinya dihormati dan diteladani.

"Kalau ada yang baik dari Amerika, ada yang baik dari Australia, Prancis, (Bahkan) Belanda sekalipun, jika ada juga yang baik dari Belanda harus kita hormati," kata Prabowo Subianto menegaskan.


Editor : Djibril Muhammad