Bertemu Remaja Masjid Bekasi, Caleg Perindo Serap Beragam Aspirasi

Okezone ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 15:59 WIB
Bertemu Remaja Masjid Bekasi, Caleg Perindo Serap Beragam Aspirasi

Caleg Perindo Denny Adin bertemu dengan remaja masjid Desa/Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/3/2019). (Foto: Okezone)

BEKASI, iNews.id, – Mendengarkan langsung aspirasi masyarakat menjadi salah satu cara Partai Perindo untuk membenahi bangsa ke depan. Berbagai keluhan itu akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Itu pula yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo saat menggelar sosialisasi dan ngeliwetan bareng remaja masjid di Jalan Raya Mak Oben, Kampung Gamprit Madradah, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Caleg DPR nomor urut 2 Dapil Jabar VII Denny Adin bersama caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar IX Ayun Sri Damayanti dan caleg DPRD Kabupaten Bekasi Dapil V nomor urut 6 Abdul Rozaq berdialog dengan puluhan remaja masjid yang hadir.

Selain menyampaikan program partai dan pencalegan, mereka juga mendengar keluhan masyarakat yang selama ini belum mendapatkan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi.

“Jadi keluhan yang pertama berkaitan dengan pengairan sawah. Sawah warga tidak terairi sehingga sulit bertanam. Yang kedua masalah tenaga kerja, yang mana banyak tamatan SMK itu tidak bekerja,” kata Denny Adin di Bekasi, Senin (26/3/2019) malam.

BACA JUGA: 1.000-an Warga Serdang Bedagai Doakan Caleg Perindo Duduk di Senayan

Denny menjelaskan, banyak lulusan SMK yang kesulitan mendapat pekerjaan sehingga membuat jumlah pengangguran di wilayah tersebut semakin meningkat. Hal ini ironis mengingat tidak jauh dari tempat tinggal mereka terdapat pabrik.

“Ada pelatihan (bagi lulusan SMK) tapi harus bayar Rp1-2 juta dan belum tentu kerja. Ada yang pakai sogokan mintanya Rp5juta, 6 bulan sudah berhenti. Nah itu yang terjadi,” ujar Ketua Umum DPP Rescue Perindo itu.

Menurutnya, sebagai daerah industri, Bekasi memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, yang juga berbanding lurus dengan kebutuhan akan tenaga kerja. Namun ironisnya, banyak perusahaan yang cenderung memilih mempekerjakan warga dari luar daerah Bekasi.

BACA JUGA: Perindo Gelar Bazar Murah dan Panggung Hiburan di Cilincing Jakarta Utara

“Jadi nanti kita akan coba perbaiki masalah pengairan dan pengangguran ini. Kalau masalah pengangguran tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan," ujarnya.

Menurut dia, untuk mengatasi pengangguran berarti harus membenahi persoalan pendidikan. Sebisa mungkin pabrik harus diajak bekerja sama. 

Sementara itu Ayun Damayanti mengatakan, peserta yang hadir di lokasi berasal dari ikatan remaja masjid di lebih dari 3 RT di Desa Sukakarya. Mereka sangat antusias menyambut kehadiran para caleg Perindo berikut program-programnya.

“Kita menjelaskan tentang apa saja program Partai Perindo selama Pileg berlangsung. Kita juga mendengarkan aspirasi masyarakat setempat terkait minimnya pengairan dan tingginya jumlah pengangguran,” ujarnya.

Ayun menjelaskan, penanganan irigasi pertanian di desa tersebut sangat minim perhatian pihak-pihak terkait, sehingga berdampak terhadap panen beras yang hanya terjadi satu kali dalam setahun.

Perindo, kata dia, tidak ingin memberikan janji terkait hal itu, tetapi akan berupaya sekuat tenaga memberikan solusi. ”Karena Perindo memang tidak pernah hanya janji-janji, tetapi memberikan bukti nyata,” kata dia.


Editor : Zen Teguh