Bima Arya Minta Zulkifli Hasan Rangkul Kembali Amien Rais

Felldy Utama ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 22:27:00 WIB
Bima Arya Minta Zulkifli Hasan Rangkul Kembali Amien Rais
Pendiri PAN, Amien Rais. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, meminta kepada Zulkfili Hasan merangkul semua kekuatan kembali pascakongres untuk masuk ke dalam kepengurusan partai lima tahun mendatang. Tak terkecuali, dia meminta Zulkifli merangkul politikus senior sekaligus pendiri PAN, Amien Rais.

Awalnya, Bima disinggung soal kemungkinan Zulkifli akan melibatkan kembali Amien Rais ke dalam kepengurusan partai atau tidak. Mengingat, Amien pada kepengurusan periode lalu menjabat sebagai ketua Dewan Kehormatan. Namun, Bima tidak bisa memastikan hal tersebut. Wali kota Bogor itu mengaku tidak masuk ke dalam tim formatur bersama Zulkifli untuk menentukan struktur kepengurusan partai.

“Kami kembalikan ke Pak Zul (Zulkifli), apakah Pak Zul akan menunjuk orang pengganti Pak Amien atau bagaimana, kita belum tahu. Dewan Kehormatan ini prerogatif dari ketum (ketua umum),” kata Bima di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Kendati demikian, dia menyarankan kepada Zulkifli agar bisa merangkul semua pihak. Terlebih, partainya saat ini menaruh target yang tidak mudah terkait posisi PAN di dalam kompetisi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Ya saya kira secara prinsip, PAN harus menghimpun semua kekuatan, itu prinsipnya. Jangan ada yang ditinggalkanlah. Karena kami targetnya tiga besar nih, enggak main-main,” ujar dia.

Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai ketua umum periode 2020-2025 di dalam Kongres V PAN yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa waktu lalu. Mantan ketua MPR itu berhasil mengalahkan pesaingnya, Mulfachri Harahap, yang notabene didukung Amien Rais.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda