Blusukan di Surabaya, Ini Cara HT Majukan Pasar Tradisional

Ihya' Ulumuddin, Okezone ยท Senin, 25 Maret 2019 - 21:45 WIB
Blusukan di Surabaya, Ini Cara HT Majukan Pasar Tradisional

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) berdialog dengan pedagang saat blusukan di Pasar Tambakrejo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). (Foto: iNews.id/Ihya Ulumuddin).

SURABAYA, iNews.id – Kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) ke Surabaya, Jawa Timur, dimanfaatkan dengan sejumlah kegiatan. Salah satunya blusukan ke pasar tradisional Tambakrejo.

Datang ke pasar tersebut, HT disambut antusias pedagang dan pembeli. HT pun dengan ramah menyapa dan berbincang dengan sejumlah pedagang, termasuk menanyakan perkembangan harga kebutuhan pokok.

Menurut HT, pasar tradisional mestinya tidak kalah dengan pasar modern. Namun harus ada pembenahan agar sebanding. Caranya antara lain jarak pasar tradisional tidak boleh berdekatan dengan pasar modern.

"Harus jangan terlalu dekat dengan pasar modern, agak jauh dan harus diatur. Beri kesempatan untuk berkembang pasar tradisional," kata HT, Senin (25/3/2019).

Tidak hanya itu, pemerintah daerah harus mendukung keamanan dan kebersihan pasar tradisional. Dengan demikian terjadi sinergi antara pemerintah daerah dengan regulasi agar bisa memajukan pasar tradisional.

"Tidak bisa maju sendiri tapi harus dibantu. Pasar tradisional harus bersih, harga bersaing dan lengkap bervariasi. Sehinggga masyarakat disitu berbelanja di pasar tradisional," tutur pria asal Surabaya ini.


Editor : Zen Teguh