Bowo Sidik Terjaring OTT, Golkar Tunggu Penjelasan Resmi KPK

Felldy Utama ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 12:14 WIB
Bowo Sidik Terjaring OTT, Golkar  Tunggu Penjelasan Resmi KPK

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar enggan mengomentari berita seputar anggotanya di Komisi VI DPR, Bowo Sidik Pangarso terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Golkar masih menunggu keterangan resmi dari KPK terkait kasus tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya komitmen untuk mendorong pemberantasan korupsi. Partainya akan bersikap tegas jika ada kadernya terbukti terlibat kasus korupsi.

"Kami menunggu penjelasan resmi dari KPK terkait dugaan OTT itu. Kami tidak mau berspekulasi terlalu jauh dalam kasus apa dan bagaimana peristiwanya. Yang jelas kami akan bersikap tegas bagi siapa pun kader yang melakukan korupsi," kata Ace ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (28/3/2019).

BACA JUGA:

KPK Tangkap Anggota DPR Dini Hari Tadi terkait Distribusi Pupuk

7 Orang Terjaring OTT KPK Termasuk Direksi BUMN

Sebelumnya KPK mengakui ada penangkapan anggota DPR pada dini hari tadi terkait pendistribusian pupuk. KPK juga menangkap tujuh orang lainnya, termasuk direksi BUMN.

Saat ini delapan orang yang terjaring dalam OTT masih menjalani pemeriksaan. KPK menyita barang bukti sejumlah uang dalam bentuk dolar dan rupiah serta satu unit mobil merk Alphard. "Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR," ujar Febri melalui pesan singkat.

Rencananya KPK segera menjelaskan detail terkait kasus tersebut melalui konferensi pers."Semoga bisa kita sampaikan lebih awal, sebelum 24 jam karena  keputusan untuk status penanganan  perkaranya harus ditentukan sebelum 24 jam terakhir," katanya.


Editor : Kurnia Illahi