Calon Menteri, Politikus PKB Agus Suparmanto Diminta Jokowi Urus soal Ekspor

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:28 WIB
Calon Menteri, Politikus PKB Agus Suparmanto Diminta Jokowi Urus soal Ekspor

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agus Suparmanto bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta terkait perkenalan calon menteri, Selasa (22/10/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ketiga diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019), yaitu Agus Suparmanto. Sebelum Agus dua politikus PKB yang diundang Jokowi ke Istana, yaitu Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah.

Usai bertemu Jokowi, Agus tidak mengungkapkan akan ditugaskan sebagai menteri apa. Dia hanya mengatakan, dalam pertemuan tersebut Jokowi menyinggung tentang persoalan ekspor dan devisa.

"Tadi berkaitan yang bisa di ekspor supaya devisa kita meningkat," ujar Agus di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, kedatangan di Istana hari ini bukan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI). "Saya perwakilan dari PKB," katanya.

Sebelumnya, Ida Fauziyah juga tidak menyebutkan pasti akan ditugasi sebagai menteri apa. Dia hanya menuturkan, ditugaskan Jokowi untuk mengurusi persoalan ketenagakerjaan.

Abdul Halim Iskandar usai bertemu Jokowi juga tidak menjawab pasti ketika dikonfirmasi akan ditugaskan oleh Jokowi sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dia meyakini Jokowi akan menempatkan menterinya sesuai dengan rekam jejak masing-masing.

"Beliau paham saya orang Jawa Timur dan orang desa," kata kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini.

Editor : Kurnia Illahi