Cegah DBD, Caleg Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga di Bogor

Okezone ยท Senin, 18 Februari 2019 - 09:50 WIB
Cegah DBD, Caleg Perindo Asapi Ratusan Rumah Warga di Bogor

Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo nomor urut 02, Eva Mutia, mengadakan kegiatan bersih-bersih kampung bersama warga Pasir Menjul, Desa Pasirjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id – Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo nomor urut 02, Eva Mutia, melakukan kegiatan pengasapan (fogging) di rumah-rumah warga di Kampung Pasir Menjul, Desa Pasirjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD) di musim pancaroba.

“Ada dua RW (rukun warga) yang kami fogging, sekitar 500 kepala keluarga. Ini program nyata agar bebas dari demam berdarah,” ucap Eva, Senin (18/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang juga menjabat sekretaris jenderal DPP Kartini Perindo itu juga menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi dari penduduk setempat. Tak lupa, dia juga menyosialisasikan progam-program unggulan Partai Perindo kepada masyarakat.

BACA JUGA: Musim DBD, Caleg Perindo Bogor Asapi 250 Rumah di Leuwiliang

“Dalam setiap kegiatan seperti ini juga kita selalu menyerap langsung aspirasi dari masyarakat dan sosialisasi program partai. Harapan mereka tadi agar kita peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Eva mengawali kegiatannya di Bogor dengan menggelar senam bersama ibu-ibu di wilayah yang sama. Selanjutnya, dia mengajak masyarakat bersih-bersih kampung, termasuk mengumpulkan sampah-sampah yang berpotensi menjadi tempat bertelurnya nyamuk Aedes aegypti. Warga pun terlihat begitu bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan sosial Perindo itu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil