Cerita Mensos Juliari Bagikan Sembako dari Jokowi ke Nenek Renta di Cipete

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 09 Mei 2020 - 04:00 WIB
Cerita Mensos Juliari Bagikan Sembako dari Jokowi ke Nenek Renta di Cipete

Menteri Sosial Juliari Batubara menyerahkan sembako dari Presiden Jokowi kepada nenek Yuliar, warga Kelurahan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020). (Foto: Kemensos).

JAKARTA, iNews.id – Rasa bahagia menyelimuti Yuliar. Nenek berusia 67 tahun warga RT 12/RW 01 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini gembira menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari pemerintah.

Sembako itu tidak diserahkan oleh petugas kelurahan atau relawan, melainkan langsung Menteri Sosial Juliari Batubara di kediamannya, Jumat (8/5/2020). Juliari hari itu memang turun ke lapangan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat.

“Bu, ini saya bawa bantuan sembako dari Presiden. Pak Jokowi titip salam buat ibu sekeluarga. Semoga bermanfaat ya," kata Juliari, seraya mengulurkan sembako dalam kantong itu di rumah Yuliar.

Juliari menuturkan, jika bantuan dirasa lebih dari cukup, dapat berbagi kepada tetangga agar semuanya menikmati. Dia juga melontarkan harapannya agar Yuliar terus diberi kesehatan. “Sehat-sehat ya bu,” ucapnya.

Nenek Yuliar terlihat bahagia mendapatkan bantuan tersebut. Sambil terbaring di tempat tidur karena kondisinya, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada mensos. Tak lupa dia mengirimkan doa kepada Presiden.

"Ya, mudah-mudahan Beliau (Jokowi) yang perhatiannya sama rakyat kecil kita ini bisa dikasih umur panjang, sehat selalu, rezekinya barokah," kata Yuliar.

Ketika Juliari menyambangi dan membawa bantuan, nenek kelahiran Padang, Sumatera Barat, ini menceritakan tidak bisa berjalan sejak dua tahun lalu. Ditanya sejak kapan tinggal di Jakarta, dia menyebut 50 tahun lalu.

Efizal, anak Yuliar, yang turut menemani siang itu mengungkapkan terima kasihnya karena mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dia berharap pemberian sumbangan juga diberikan kepada orang yang senasib sepertinya.

Dia mengaku baru pertama kali bertemu dengan mensos. Menurut dia, seorang menteri sudah seharusnya turun dan membaur dengan rakyat kecil.

“Baru pertama kali ketemu Pak Menteri, alhamdulillah orangnya termasuk membaur ya sama rakyat-rakyat kecil, bisa berbagi. Mudah-mudahan selalu deh, ngga sampai di sini aja, nggak hanya karena musibah aja, seterusnya perhatian sama rakyat yang bener-bener terpuruk," ucapnya.

Editor : Zen Teguh