Dapat Masukan dari Hary Tanoesoedibjo, Mahfud MD Akan Sampaikan ke Presiden

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 18:32 WIB
Dapat Masukan dari Hary Tanoesoedibjo, Mahfud MD Akan Sampaikan ke Presiden

Menko Polhukam Mahfud MD dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Pertemuan ini disebutnya sebagai silaturahmi sahabat lama.

Mahfud mengaku telah lama bersahabat dengan HT. Sejak dulu pun dirinya sering bertemu. Namun kali ini resmi dirinya sebagai pejabat negara. Karena itu, masukan dan pandangan dari HT pun untuk negara, bukan pribadi.

Mahfud mengatakan, dalam pertemuan dengan HT banyak hal didiskusikan, mulai omnibus law, internet asing hingga perkembangan Ibu Kota baru.

Mahfud menilai, dalam perbincangan tersebut ide yang disampaikan HT merupakan suatu gagasan yang berbeda dari yang lain. Banyak masukan baru diberikan kepada Kemenko Polhukam.

"Yang disampaikan Pak Hary Tanoe tadi agak banyak baru, memberi nuansa dan sisi lain,” ucap pakar hukum tata negara ini.

Atas masukan itu, Mahfud menegaskan akan menindaklanjutinya. Masukan-masukan dan pandangan dari HT akan diteruskan ke pemerintah yakni kementerian, lembaga dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud berterima kasih kepada MNC Group yang mempunyai penonton lebih dari 100 juta orang. Lebih dari 40 persen penduduk Indonesia menjadi penonton atau pemirsa atau produk pemberitaan media MNC Group

HT menuturkan hal senada. Diskusi yang dibangun saat ini yaitu untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama baik dari pemerintah maupun masyarakat.

"Kami berdiskusi untuk kepentingan bangsa dan negara dan masyarakat. Apa saja tadi yang bisa dikontribusikan bersama-sama untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," katanya.

Hadir dalam pertemuan ini Direktur MNC Capital Jesica Tanoesoedibjo, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Direktur Utama PT MNC Tbk David Fernando Audy dan Direktur MNC Group Henry Suparman.

Kemudian, Direktur Pemberitaan MNC Group Ray Wijaya, Direktur Legal, Network dan Corsec iNews Wijaya Kusuma, Direktur PT Global Mediacom Christoforus Taufik, dan Direktur Utama MNC Vision Network Ade Tjendra.

Turut hadir Direktur Utama Koran Sindo Sururi Alfaruq, Pemimpin Redaksi iNews Yadi Hendriana, Corporate Secretary Hery Nugroho serta Direktur PT MNC Vision Network Tbk Ruby Budiman.


Editor : Zen Teguh