Datangi KPK, Mensos: Kemarin untuk Diperiksa, Hari Ini Buka Puasa

Antara ยท Selasa, 22 Mei 2018 - 20:08:00 WIB
Datangi KPK, Mensos: Kemarin untuk Diperiksa, Hari Ini Buka Puasa
Mensos Idrus Marham. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara buka bersama dengan sejumlah pimpinan instansi baik kementerian maupun penegak hukum di gedung KPK, Jakarta.

Beberapa menteri yang sudah hadir di antaranya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar.

Kepada wartawan, Idrus Marham mengaku datang ke KPK bukan untuk pemeriksaan dirinya sebagai saksi terhadap rekan separtainya yang terlibat kasus suap, Fayakhun Andriyadi. "Kemarin kan sudah kalau diperiksa, sekarang mau hadiri acara buka puasa sama KPK," kata Idrus saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Selain itu, hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, dan Ketua KPU Arief Budiman. Selanjutnya, sejumlah politisi seperti Arteria Dahlan, Arsul Sani, dan TB Soenmandjaja.

"Hari ini, KPK memang mengadakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah pimpinan instansi baik kementerian ataupun institusi penegak hukum," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Diketahui, Idrus telah diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka Fayakhun Andriadi dalam kasus suap pembahasan anggaran Bakamla di DPR, pada Senin (21/5/2018). Idrus dimintai konfirmasi mengenai dugaan pemberian uang dari Fayakhun kepada sejumlah elite Golkar termasuk Idrus selaku sekjen saat itu. Dari laporan ke KPK, Fayakhun mengaku memberikan uang kepada elite Golkar untuk pencalonan dirinya sebagai ketua DPD I Golkar DKI Jakarta.

Editor : Azhar Azis