Debat Pilpres 2019, TKN: Jokowi Akan Berikan Kemenangan Besar

Okezone ยท Rabu, 16 Januari 2019 - 08:42 WIB
Debat Pilpres 2019, TKN: Jokowi Akan Berikan Kemenangan Besar

Calon Presiden incumbent, Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Debat perdana Pilpres 2019 mengangkat tema tentang isu hukum HAM dan terorisme. Dalam debat ini diprediksi tidak berlangsung seimbang.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq mengatakan, Jokowi akan lebih terlihat matang di atas panggung. Menurutnya, Jokowi telah mempersiapkan sejumlah data tentang isu yang akan didebatkan.

‎Sementara Prabowo, diprediksi hanya akan didominasi sebatas rencana tanpa dibekali data yang kuat. "Dapat ‎diperkirakan debat nanti, akan banyak ketidakseimbangan," ujar Rofiq melalui telepon, Rabu (16/1/2019).

BACA JUGA:

TKN Matangkan Gimmick Politik Ma'ruf Amin Jelang Debat Pilpres

Prabowo Akan Rangkul Golkar dan PDIP di Pemerintahan

Dia yakin Jokowi akan menguasai panggung debat. Selama ini Jokowi lebih banyak memberikan harapan. Sebaliknya, Prabowo hanya memberikan pesimisme.

"Tentu debat ini akan mengonfirmasi seperti apa yang terjadi di sosmed. Pak Jokowi akan memberikan kemenangan besar di debat nanti," ucapnya.

Debat perdana Pilpres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dihadiri dua pasangan capres dan cawapres. Debat akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta.


Editor : Kurnia Illahi