Deklarasi Pemilu Damai, Mabes Polri Ajak Warga Gowes Bareng di Monas

Irfan Ma'ruf · Minggu, 04 November 2018 - 09:00 WIB
Deklarasi Pemilu Damai, Mabes Polri Ajak Warga Gowes Bareng di Monas

Mabes Polri mengajak seluruh masyarakat untuk Deklarasi Pemilu 2019 Damai dan Aman lewat kegiatan Gowes bareng di Monas. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Mabes Polri mengajak seluruh masyarakat untuk Deklarasi Pemilu 2019 Damai dan Aman di Monas, Minggu (4/11/2018). Acara deklarasi dikemas dengan kegiatan sepeda santai bersama 2.000-an masyarakat.

“Kita ingin mengajak pemilu damai, sejuk, aman. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, di sini ada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), TNI, Polri dalam rangka menyejukkan sekali,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Monas, Minggu (4/11/2018) pagi.

BACA JUGA: 3 Poin Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019

Acara turut dimeriahkan oleh sejumlah pejabat Polri seperti, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, serta pejabat TNI, Pemprov DKI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, komunitas sepeda, dan masyarakat.

“Kontestasi politik amanat undang-undang, sikapi dengan aman, damai, sejuk, dan kita hadapi dengan gembira,” ujar dia.

Kegiatan gowes tersebut dibuka oleh Wakalpolri Ari Dono dengan rute Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Gajah Mada-Gunung Sahari-Lapangan Banteng, dan kembali ke Monas.

Menurut Setyo, Deklarasi Pemilu tak hanya hanya berhenti di sini, Polri akan mengadakan acara serupa maupun dikemas dengan kegiatan lain hingga pencoblosan pada April 2019.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto