Demokrat Lirik Koalisi Semut Merah, Komunikasi Makin Intensif

Kiswondari ยท Jumat, 17 Juni 2022 - 16:17:00 WIB
Demokrat Lirik Koalisi Semut Merah, Komunikasi Makin Intensif
Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut partainya tengah menjalin komunikasi intensif dengan PKS dan PKB. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrat mempertimbangkan untuk bergabung ke dalam Koalisi Semut Merah yang digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, komunikasi Demokrat dengan kedua parpol tersebut kian intensif.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut Demokrat, PKS, dan PKB memiliki kesamaan pandangan.

“Akhir-akhir ini komunikasi dengan PKS dan PKB makin intensif. Ada kesamaan platform, visi, dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat. Apalagi tiga partai ini pernah sama-sama dalam pemerintahan periode 2004-2014,” kata Herzaky, Jumat (17/6/2022).

Namun, kata Herzaky mereka belum membahas soal siapa calon presiden (capres) dan juga calon wakil presiden (cawapres). Ketiga parpol bersepakat untuk mengesampingkan terlebih dahulu pembahasan capres/cawapres.

“Soal capres/cawapres kami kesampingkan dulu. Yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat,” ujarnya.

Koordinator Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat ini menjelaskan komunikasi yang dibangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan tanpa saling mendominasi satu sama lain.

“Membangun kepercayaan dan soliditas serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing,” tutur Herzaky.

Lebih dari itu, kata Herzaky, Partai Demokrat memang membuka komunikasi dengan semua parpol. Karena untuk ikut Pemilu 2024, partai atau gabungan partai wajib memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

Dia mengatakan Demokrat juga menjalin komunikasi dengan parpol selain PKB dan PKS.

 “Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB,” tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda