Denny Adin: Perindo Fokus Raih 3 Besar Pemilu 2019

Aditya Pratama ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 19:11 WIB
Denny Adin: Perindo Fokus Raih 3 Besar Pemilu 2019

Ketua Umum DPP Rescue Perindo yang juga caleg DPR dapil Jabar VII Denny Adin. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, – Seluruh pengurus, kader, dan calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo tidak berpuas diri meski elektabilitas partai telah menembus angka 4,7 persen. Mereka justru terpacu untuk merebut posisi 3 besar Pemilu 2019 sesuai arahan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Caleg DPR Partai Perindo Dapil Jawa Barat VII Denny Adin mengatakan, hasil survei selama ini dijadikan barometer oleh seluruh caleg Perindo untuk meraih suara di lapangan. Kendati tren elektabilitas melesat, para caleg tetap fokus pada target awal yakni memenangi pemilu.

"Dengan arahan (meraih posisi) tiga besar itu caleg bergerak di semua lini, terutama daerah yang suaranya besar yakni Pulau Jawa," ucap Adin saat dihubungi iNews.id, Selasa (26/3/2019).

BACA JUGA: Hadiri Bazar Murah di Tegal, HT: Saya Ingin Rakyat Indonesia Sejahtera

Ketua Umum DPP Rescue Perindo ini mencontohkan, dirinya dan sejumlah caleg Perindo di Bekasi bahkan turun di lapangan hingga dini hari untuk bertemu dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu mereka menyuarakan program-program unggulan partai seperti fogging gratis dan bazar murah serta mengenalkan diri sendiri.

"Kita tidak ada henti-hentinya turun. Tadi malam saja kita sampai jam 1 pagi masih di lapangan. Banyak kesempatan kita gunakan untuk bertemu warga, mulai acara ngeliwetan, pengajian, dan lain-lain. Kami terus kenalkan caleg dan partai," ujarnya.

Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) sebelumnya menyebut elektabilitas Perindo dalam survei Maret 2019 mencapai 4,7 persen. Perindo menjadi satu-satunya partai baru yang berpeluang besar lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT).

Dibanding survei pada Oktober 2018, elektabilitas Perindo naik signifikan. Pada Oktober lalu, Perindo masih di angka 3,2 persen.

Survei JSI dilakukan pada 3 -8 Maret 2019 dengan metode multistage random sampling yang melibatkan 1.220 responden. Margin of error 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.


Editor : Zen Teguh